Yossy Suparyo

Yossy Suparyo aktif menulis artikel dan catatan perjalanan. Lahir di sebuah desa terpencil samping Pulau Nusakambangan, Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap. Yossy menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Rawaapu I dan lanjutan pertama di SMPN Kedungreja. Setelah itu, dia hijrah melanjutkan pendidikan ke kota gudeg, Yogyakarta.

Setelah menempuh Jurusan Teknik Mesin di STMN Wates Kulonprogo, lalu mengambil studi di Jurusan Teknik Mesin di Universitas Negeri Yogyakarta (1997). Selain mendalami dunia teknik mesin, Yossy juga mengambil studi Ilmu Informasi di Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Universitas Islam Negeri Yogyakarta (2002) untuk mendekatkan diri pada dunia pemikiran dan filsafat Islam.

Pengguna piranti open source berbasis debian sejak 2002 ini mempelopori pemanfaatan teknologi open source dan media komunitas di dunia perdesaan. Pada akhir 2011 mendirikan Komunitas BlankOn Banyumas sebagai lembaga dukungan bagi Gerakan Desa Membangun.

Pernah menjabat sebagai Kepala Editor Penerbit Quills (2005-2007), Fasilitator Media PP Lakpesdam NU (2004-2006), Koordinator Knowledge Management COMBINE Resource Institution (2007-2012). Sejak 2013, bekerja sebagai Direktur Gedhe Foundation.

Narahubung
Mobile : +6285729666259
E-mail: yossysuparyo[at]gmail.com
Twitter : @yossysuparyo
FB: http://facebook.com/yossysuparyoa
Website : http://pelosokdesa.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *